Sun, May 19, 2024
Kegiatan Sosialisasi bank sampah dan penandatanganan perjanjian kerjasama

Mamuju, Bank sampah merupakan suatu sistem pengelolaan sampah kering secara kolektif yang mendorong masyarakat untuk berperan serta aktif di dalamnya. Sistem ini akan menampung memilah, dan menyalurkan sampah bernilai ekonomi pada pasar sehingga masyarakat mendapat keuntungan ekonomi dari menabung sampah.

Tujuan utama pendirian bank sampah adalah untuk membantu menangani pengolahan sampah di Indonesia. Tujuan bank sampah selanjutnya adalah untuk menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang sehat, rapi, dan bersih. Bank sampah juga didirikan untuk mengubah sampah menjadi sesuatu yang lebih berguna dalam masyarakat, misalnya untuk kerajinan dan pupuk yang memiliki nilai ekonomis.

Maka dari itu, dalam rangka Kegiatan Sosialisasi pengelolaan sampah melalui bank sampah dan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Bank Sampah Malaqbi DLH prov sulbar dengan Bank Sampah Manakarra DLHK kab. Mamuju Perjanjian kerjasama antara Bank Sampah Malaqbi DLH prov Sulbar dengan Bank Sampah DLHK Kab.  Mamuju ditandatangani langsung oleh kadis DLH prov. Sulbar Andi Aco Takdir, S.Sos, M.Pd dan kadis DLHK Kab Mamuju Hamdan Malik, S.STP. Dimana Bank Sampah Malaqbi DLH prov. Sulbar adalah Bank sampah unit dari Bank sampah Manakarra DLHK kab. Mamuju sebagai bank sampah induknya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh staf ASN DLH prov Sulbar sekaligus mensosialisasikan pelayanan bank sampah Malaqbi DLH prov sulbar

Adapun daftar sampah yg dapat diterima di bank sampah Malaqbi adalah sbgai berikut :

Dengan jadwal pelayanan nya adalah setiap hari dari senin-jumat pada jam kerja. Kedepannya Bank Sampah Malaqbi DLH prov sulbar juga akan bekerjasama dengan penggiat budidaya magot di Kab. Mamuju utk pengolahan sampah organik dan bekerjasama dgn pengelola minyak jelantah untuk pengolahan minyak bekas/minyak jelantah.

Gallery :

0 Comments

Leave a Comment