Tue, May 21, 2024
Rapat Koordinasi Teknis Pembangunan Nasional Tahun 2024.

Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Pembangunan Nasional, Pelaksanaan DESK Urusan Lingkungan Hidup.

Surabaya –Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat, Bapak H. Zulkifli Manggazali, SE, M.Si. Bersama Perencana menghadiri Kegiatan Desk Pembahasan Urusan Pada Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan Nasional (Rakortekrenbangnas) Tahun 2024 yang diselenggarakan di Hotel Vasa Surabaya Provinsi Jawa Timur pada Kamis, 29 Februari 2024.

Kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk secara bersama-sama melakukan sinkronisasi dan harmonisasi perencanaan pembangunan dalam rangka mencapai target pembangunan nasional dan penyelarasan Rencana Kerja antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah guna mondorong transformasi pembangunan nasional menuju Indonesia emas 2045.

Dalam rapat tersebut, Kadis DLH Prov Sulbar H. Zulkilfli Manggazali menyampaikan untuk meminta dukungan Anggaran dalam meningkatkan kinerja pengelolaan sampah di 6 kabupaten provinsi Sulawesi Barat.



Rakortekrenbang ini juga merupakan bagian dari rangkaian aktivitas perencanaan tahunan baik di Pusat maupun di daerah. Tujuan dari diselenggarakannya Rakortekrenbang Tahun 2024 adalah terbangunnya sinkronisasi rencana program dan kegiatan antara pemerintah dengan pemerintah daerah yang tertuang dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dan juga Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan Nasional menjadi forum penting bagi pemangku kepentingan di berbagai provinsi untuk menyatukan visi dan rencana pembangunan nasional. 

0 Comments

Leave a Comment