Sun, May 19, 2024
FGD ekspos penyusunan dokumen daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup (DDDTLH)

Mamuju – Dinas Lingkungan Hidup Prov. Sulbar (DLH) melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) ekspos penyusunan Dokumen Daya Dukung dan Daya Tampung Lingkungan Hidup (DDDTLH). Kegiatan dibuka oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Zulkifli Manggazali, SE, M.Si. Selanjutnya FGD dipimpin oleh Kabid Penataan dan Penaatan PPLH, Abdul Syahid Hasan, S.Sos., M.Si. kegiatan yang berlokasi di Hotel Grand Maleo Hotel & Convention Mamuju, Jl. Yos Sudarsono No 51 mamuju Sulawesi barat., Senin (11/12/2023).

Berdasarkan Surat Direktur Pencegahan Dampak Lingkungan Kebijakan Wilayah dan Sektor, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta tindak lanjut Workshop Nasional pada bulan November 2023 di Jakarta, seluruh pemerintah Provinsi yang telah disusunkan Materi Teknis D3TLH oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, harus menindaklanjuti proses penetapan di masing-masing Provinsi melalui Focus Group Discussion.

Maka Pada hari Senin 11 Desember 2023, DLH Prov. Sulbar melaksanakan FGD untuk mendiskusikan hasil kajian yang telah disusun oleh Kementerian bersama dengan Ikaran Ahli Perencana untuk mendapatkan saran dan masukan sehingga muatan dalam Kajian D3TLH ini, sungguh-sungguh sesuai dengan kondisi alam dan lingkungan di Sulawesi Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas DLH Prov Sulbar H. Zulkifli Manggazali, SE, M.Si menyatakan, berharap kepada para peserta FGD yang hadir, baik secara daring maupun luring untuk dapat memberikan masukan, saran dan pertimbangan dalam rangka penyempurnaan Rancangan D3TLH yang telah disusun oleh Tim dari Ikatan Ahli Perencana.

hasil dari FGD ini diharapkan sudah dapat menetapkan Rancangan Keputusan tentang Penetapan D3TLH Provinsi Sulawesi Barat yang selanjutnya akan menjadi bahan dalam diskusi di tingkat nasional dan dapat menjadi sebuah keputusan tetap untuk menjadi rujukan kita dalam merumuskan kebijakan perencanaan di Provinsi Sulawesi Barat.

Gallery :

0 Comments

Leave a Comment