Tue, May 21, 2024
DLH Prov.Sulbar Melaksanakan Aksi Bersih Negeri  Serentak (Clean Up) 2024 dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)

Mamuju – Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat bersama DLH Kab. Mamuju dan BPDAS Karama, Komunitas Pecinta lingkungan Mamuju, TNI Polri, serta Masyarakat sekitar Gelar Aksi Clean Up (Bersih-bersih) dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 dengan mengangkat tema  “Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif”, yang dipusatkan di Pasar Regional Mamuju (Pasar Baru) pada hari Jumat, 8 maret 2024.

Menindaklanjuti surat dari Direktorat Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor:  S.157/MENLHK/PSLB3/PLB.0.1/B/2/2024  hal  Memperingati  Hari Peduli Sampah  Nasional  (HPSN)  Tahun  2024.  Kementerian  Lingkungan  Hidup  dan Kehutanan Aksi  Bersih Negeri  (Clean Up)  Tahun 2024.  Kegiatan ini pun diadakan serentak di seluruh indonesia dan dipimpin langsung oleh Menteri  Lingkungan Hidup dan Kehutanan dari Kabupaten  Karawang  Jawa  Barat  melalui  Video  Conference.

Penyelenggaraan Aksi bersih Negeri  (Clean Up) yang di laksanakan di Mamuju dilaksanakan secara out  door dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat yang di wakili oleh Asisten II Pemprov Sulbar MUHTAR, SP dan dihadiri oleh Tim Kementerian  Lingkungan  Hidup  dan  Kehutanan  serta  Bupati Mamuju H. Siti Sutinah, SH, M.Si beserta rombongan.

Dalam sambutan Asisten II MUHTAR, SP  menyampaikan Kegiatan HPSN 2024 yang mengangkat tema  “Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif”. Tema tersebut memberi pesan buat Kita semua bahwa urusan sampah plastic tidak cukup dengan cara biasa – biasa saja butuh cara luar biasa dan memerlukan gagasan dan inovasi baru yang Produktif sehingga dapat menserasikan antara kepentingan ekonomi dengan kepentingan lingkungan dan sosial.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat H. Zulkifli Manggzali mengatakan, “Pada momentum peringatan HPSN tahun 2024 ini, kami mengimbau dan mengajak masyarakat untuk dapat lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan, memisahkan antara sampah organik dan non organik, dan senantiasa menjaga kebersihan agar terciptanya lingkungan yang nyaman dan sehat,”

Kegiatan Aksi Clean Up (Bersih-bersih) dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 tersebut dilakukan mulai pukul 07.00 WITA yang di awali dengan senam pagi Bersama dengan seluruh undangan yang hadir dan di lanjutkan dengan melakukan kegiatan bersih bersih sampah terutama sampah plastic yang ada di sekitaran Pasar Regional Mamuju (Pasar Baru).

gallery :

0 Comments

Leave a Comment