Sun, May 19, 2024
DLH Peduli, Pembagian sembako bagi Warga yang terdampak banjir di Kec. Kalukku

Mamuju, Dalam sepekan sejak Rabu (12/10), intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah Kota Mamuju dan sekitarnya belakangan sangat tinggi. Hal ini mengakibatkan genangan air di sejumlah kawasan sulit surut dan tanah longsor. Banjir menggenangi beberapa wilayah di kecamatan Kalukku dengan ketinggian mencapai 20 – 70 cm. Beberapa daerah yang mengalami bencana banjir, yaitu daerah Sampoang, Tampa Padang dan Pammulukang.

Dinas Lingkungan Hidup Prov. Sulbar bersama, Dinas Pariwisata Prov. Sulbar dan Badan Kepegawaian Daerah Prov. Sulbar Senin (17/10), memberikan bantuan langsung kepada para korban bencana banjir di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju. Kepala Dinas menyerahkan bantuan berupa paket sembako, yang diharapkan dapat meringankan beban warga korban bencana banjir.

“Ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat. Khususnya saat ini mereka sedang ditimpa musibah banjir perlu untuk dibantu,” kata A.Aco Takdir, S.Sos, M.Pd, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov. Sulbar.

“Aksi seperti ini merupakan wujud kepedulian segenap keluarga besar karyawan dan karyawati Dinas Lingkungan Hidup Prov.Sulbar, untuk di saat ada wilayah yang terkena bencana,” katanya.

Gallery :

0 Comments

Leave a Comment