Sun, May 19, 2024
BIMTEK PENGELOLAAN SPBE DAN WEBSITE OPD

Mamuju, SPBE merupakan sistem penyelenggaraan pemerintah yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE.  SPBE sendiri bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel, serta meningkatkan efisiensi dan keterpaduan penyelenggaraan SPBE. 

Dalam rangka menindak lanjuti peraturan presiden no 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis elektronik (SPBE) dan untuk mempercepat pembangunan ekosistem digital Pemprov Sulbar sebagaimana keputusan surat Gubernur Sulawesi Barat Nomor 188.4/478/SULBAR/Xll/2022 tentang Pedoman Penyelenggaraan , Pemantauan Dan Evaluasi SPBE Perangkat Daerah Pemprov Sulbar, maka dari itu Dinas Kominfo melaksanakan Bimbingan Teknis Pengelolaan SPBE dan Website OPD dimana Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengutus 1 orang yaitu Izzah Azzahra, A.Md sebagai perwakilan yang menangani SPBE  sesuai dengan undangan Dinas kominfo yang hanya meminta1 orang perwakilan tiap OPD.

Pelaksanaan Bimtek, berlangsung selama 2 hari di Hotel Villa Bogor Kab. Majene pada hari Rabu-Kamis (tgl.01-02/03/2023). tujuan pelaksanaan Bimtek SPBE ini adalah untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel, serta meningkatkan efisiensi dan keterpaduan penyelenggaraan SPBE.  Bimtek dihadiri masing 1 orang dari perwakilan OPD Pemprov Sulbar dengan total sekitar 48 orang peserta Bimtek utusan dari masing-masing OPD Pemprov Sulbar, dan menghadirkan narasumber dari Kominfo antara lain Kadis Kominfo (Via Zoom) Mustari Mula, S.Sos., M.AP,  Kabid e-Gov Diskominfo Muhammad Ridwan Djafar, S.IP. M.Si, Pranata Komputer Ahli Muda Taufan Harry Prasetyo, SE., M.Ec.Dev. M.Kom, Analis Data dan Informasi Madhur, ST, Analis Sistem Informasi Hafriyansah HF Adanai, S.Kom & Pranata Komputer Pertama Darna Basmin, S.kom., M.Kom.

Gallery :

0 Comments

Leave a Comment