Tue, May 21, 2024
DLH Sulbar ikut berpartisipasi pada kegiatan Penanaman Mangrove yang di selenggarakan BPDAS Karema

Mamuju – Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat turut berpartisipasi dalam kegiatan Penanaman serentak yang di laksanakan di Kelurahan Bebanga, Kecamatan kalukku, Kabupaten Mamuju, pada hari kamis 25 April 2024. Dan mewakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulbar H. Zulkifli Manggazali,ialah Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup (PPKL) Alexander Bontong, S.Hut, MM.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai karema (BPDAS.KRM) dimulai pada pukul 08.00 Wita, adapun undangan dari kegiatan penanaman serentak ini anatara lain Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Barat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat Sulbar, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat, Green Leathership Indonesia Provinsi Sulawesi Barat, Green Ambasador Provinsi Sulawesi Barat, Ketua KTH Ecotourism Green Tadui, dan Ketua kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia Provinsi Sulawesi Barat serta para undangan yang hadir dalam kegiatan penanaman mangrove hari kamis kemarin (25/04/2024).

kegiatan penanaman serentak ini di buka dengan pembacaan sambutan seragam Kementrian Linglungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP2SDM) bapak Ir. Helmi Basalamah, M.M di lanjutkan Sambutan Kepala Dinas Kehutanan Sulbar yang di wakili oleh kepala Bidang BPDAS PS, ir.nugroho santoso,S.Hut dan di akhiri dengan kegiatan penanaman Mangrove oleh seluruh tamu undangan di lokasi yang telah di siapkan.

Kegiatan Penanaman serentak ini di laksanakan dalam rangka menindak lanjuti surat Menteri lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor:S.315/MENLHK/PDASRH/DAS.4.7/B/12/2023 perihal Rencana Kerja Penanaman Pohon Musim Hujan 2023-2024, maka penanaman serentak pada bulan April dilaksanakan dengan agenda Penanaman Mangrove serentak.

Gallery :

0 Comments

Leave a Comment