Tue, May 21, 2024
Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup Perkotaan (Adipura)

Mamuju (Senin,11/08/2023), Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup Perkotaan (Adipura), digelar oleh DLH Prov Sulbar. Senin 11 Agustus 2023 bertempat di Hotel Berkah Mamuju Jl. Soekarno Hatta, Karema, Mamuju untuk diberikan arahan dan pembinaan tentang bagaimana cara mengelola sampah Rumah Tangga yang baik dan benar menuju Adipura.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov. Sulbar,  H. Zulkifli Manggazali, SE., M.Si didampingi oleh Kepala Bidang Pengelolaan  Sampah, Limbah B3 & Peningkatan Kapasitas Hasman, S.Pd serta narasumber dari P3E Sulawesi maluku KLHK Suwardi, S.TP., M.Si (Kepala Bidang Fasilitas Pengendalian Pembangunan) dan Najhan Aris, SH., MH (Pengendali Dampak Lingungan).

Kegiatan Sosialisasi ini diawali  dengan pemaparan materi oleh narasumber pertama dimana Kepala Bidang Fasilitas Pengendalian Pembangunan dari P3E Sulawesi maluku KLHK Suwardi, S.TP., M.Si membawakan materi mengenai “Capaian Kinerja Pengelolaan Sampah, SIPSN Dan Adipura di Provinsi Sulawesi Barat tahun 2022 dan Pelaksanaan Adipura Tahun 2023 – 2024”. Dan dilanjutkan oleh ibu narasumber ke dua oleh ibu Najhan Aris, SH., MH dari P3E Sulawesi maluku KLHK.

Para undangan yang terdiri perwakilan Dinas Lingkungan Hidup se-Sulawesi Barat, Pengelola Bank Sampah Mamuju,Lurah Karema, Lurah Binanga, Lurah Simboro, Kepala pasar Lama, Kepala Pasar Baru, beberapa sekolah SMA,Madrasah, SMP, SD  dan Sekolah menengah kejuruan yang ada di kab. Mamuju.

Para undangan sangat interaktif mengikuti sosialisasi tersebut. Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta sosialisasi kepada narasumber mengenai pembahasan oleh para narasumber terkait Peningkatan Kapasitas Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup Perkotaan (Adipura). 

Semoga dengan diadakannya kegiatan ini apa yang menjadi cita-cita Provinsi Sulawesi Barat dapat terwujud dan mampu membawa Kabupaten-kabupaten yang ada di Sulawesi Barat ke tingkat selanjutnya.

Gallery :

0 Comments

Leave a Comment