Sun, May 19, 2024
KEGIATAN RAKORTEKRENBANG SULBAR 2024. LINGKUNGAN HIDUP DALAM MENDUKUNG PENCAPAIAN PROGRAM PEMBANGUNAN NASIONAL

LINGKUNGAN HIDUP DALAM MENDUKUNG PENCAPAIAN PROGRAM PEMBANGUNAN NASIONAL

Mamuju – Kadis Lingkungan Hidup Provinsi, Zulkifli Manggazali menghadiri Rakortekbang 2024 yang dilaksanakan Bapperida di hotel maleo, rabu 20 maret 2024. Pada Rakortekbang ini ada tiga desk yang  dilaksanakan yakni desk urusan, desk kewilayahan dan desk indikator makro.

Zulkifli mengatakan, mengikuti desk urusan lingkungan hidup yang membahas empat  indikator makro pembangunan nasional yakni Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH), Indeks Pengelolaan Keanekaragaman Hayati, Indeks Kinerja Pengelolaan Persampahan & Persentase Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (GRK). Dalam hal ini dinas lingkungan provinsi dan kabupaten membahas dan menentukan target dari masing-masing indikator tersebut diatas & diharapkan target ini dapat terealisasi sesuai apa yg telah direncanakan.

Koordinasi tekhnis ini merupakan salah satu wadah bagi pemerintah daerah untuk secara bersama-sama melakukan sinkronisasi dan harmonisasi perencanaan program kegiatan dalam mendukung pencapaian target program nasional yang dituangkan dalam Rencana Kerja (Renja) perangkat daerah Tahun 2025.

Gallery :

0 Comments

Leave a Comment