Tue, May 21, 2024
DLH Sulbar Turut Berpartisipasi dalam CFD dan Kerja Bakti di Jalan Arteri Mamuju

Mamuju – Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat mengikuti kegiatan “Car Free Day” (CFD) pada Minggu pagi ,(21/04/2024) yang dirangkaikan dengan Aksi kerja bakti bersih-bersih sekitaran pinggir pantai jalan Arteri mamuju yang dilakukan Pemprov Sulbar bersama warga Kota Mamuju dalam menyambut kedatang Presiden RI Bapak Joko Widodo.

Warga Kota Mamuju yang mengikuti CFD dan para kepala OPD Pemprov. Sulbar beserta jajarannya berpartisipasi membersihkan sampah yang ada di sekitar kawasan Jl Arteri Mamuju yang merupakan pusat lokasi kegiatan “Car Free Day.” Kegiatan dimulai dengan senam bersama jajaran Pemprov Sulbar dan warga kota Mamuju dan diakhiri dengan aksi memungut sampah.

Atas arahan Bapak Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh melalui Dinas Lingkungan Hidup mengimbau kepada seluruh masyarakat agar meningatkan kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan dan bisa membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan terutama di pinggir Pantai Jalan arteri, sepanjang jalan tersebut sangat banyak terdapat sampah bekas makanan dan minuman.
Hal itu perlu ditegaskan, agar Sulawesi Barat khususnya pinggir pantai jalan Arteri Mamuju lebih semakin rapi indah dan asri serta akan kembali ke masyarakat lagi karna memiliki destinasi wisata yang bersih dan sehat dan membuat nyaman karna kebersihannya.

Kepala Dinas DLH Sulbar H. Zulkifli Manggazali tidak dipunkiri, pada saat ini masih ada sejumlah masyarakat yang belum memiliki kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya.maka oleh karena itu atas arahan Pj. Gubernur Sulawesi Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang tempat khususnya di sepanjang jalan arteri karena telah di sediakan tong-tong sampah di sepanjang jalan tersebut.

Disamping itu, Zulkifli juga meminta kepada seluruh masyarakat, terutama pedagang kuliner/PKL yang berjualan misalnya di sepanjang jalan Arteri agar bisa menyediakan plastic sampah dan menghimbau serta mengarahkan para pembelinya untuk membuang sampah pada tempatnya.

Kami minta pedagang bisa membuang di tong sampah pinggir jalan, nanti petugas DLH akan mengangkutnya.

0 Comments

Leave a Comment