Sun, May 19, 2024
DLH PROV SULBAR MENYELENGGARAKAN KONSULTASI PUBLIK I, PENYUSUNAN KLHS RPJP PROV. SULBAR

DLH PROV SULBAR SELENGGARAKAN KONSULTASI PUBLIK I, PENYUSUSNAN KLHS RPJP PROVINSI SULAWESI BARAT

Dalam rangka penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sulwesi Barat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sulawesi Barat bekerja sama dengan LP2M Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Konsultasi Publik (KP) 1, Rabu (13/09/23).

Acara yang bertempat di ruang pertemuan Hotel Cempaka, Jl. Sukarno Hatta, Mamuju Sulawesi Barat ini, dibuka oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov Sulbar, H. Zulkifli Manggazali, SE, M.Si. dilanjutkan sambutan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat dalam hal ini di wakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulbar. Drs. H. Herdin Ismail, M.M dan juga sambutan Ketua Tim Ahli LP2M Universitas Hasanuddin Dr. Ir. Roland Alexander Barkey

Berdasarkan Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Pemerintah Daerah diwajibkan menyusun KLHS untuk RPJPD . Hal ini bertujuan untuk menjaga keberlangsungan sumber daya dan menjamin keselamatan, kemampuan, kesejahteraan, mutu hidup generasi masa kini serta generasi masa depan, dengan memperhatikan prinsip dan tujuan pembangunan berkelanjutan .

Konsultasi Publik 1 diikuti oleh 50 orang perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal yang masuk dalam tim penyusun KLHS RPJPD.

Gallery :

0 Comments

Leave a Comment