Sat, Jun 22, 2024
Rapat Penilaian Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi (CSAP) Tahun 2024

Mamuju – Dinas Lingkungan Hidup Prov. Sulawesi Barat melalui Bidang Pengelolaan Sampah LB3 dan Peningkatan kapasitas selaku Tim Penilai Adiwiyata Provinsi melakukan rapat penilaian Adiwiyata Provinsi di Ruang rapat kantor Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat pada hari Rabu, Tgl 29 Mei 2024, dengan Agenda Penilaian tahap akhir Hasil Seleksi Calon Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi (CSAP) Tahun 2024.

Rapat di buka dan dipimpin oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Lb3 dan Peningkatan Kapasitas, Afdal Mahyudin, S.Kom, M.A.P di dampingi Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Sulbar, Drs Muhammad Faezal, M.Si dan diikuti oleh kurang lebih 25 orang yang merupakan bagian dari Tim Penilai Adiwiyata Provinsi Tahun  2024 yang terdiri dari berbagai unsur meliputi Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat, Kanwil Kemenang Prov. Sulbar, Diknas Prov. Sulbar, LSM Laut Biru.

Penilaian Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi (CSAP) Tahun 2024 telah selesai melalui tahapan Seleksi Administrasi terhadap 5 usulan sekolah, yang dimana dari Kab. Mamuju mengajukan 3 sekolah yaitu “SMAN 1 Kalukku, SD Negeri Kalukku, & SD Wonorejo”, untuk kab. Polewali Mandar mengajukan 2 sekolah yaitu “SMK Negeri Rea Timur dan SD Negeri 012 Galeso” dan saat ini telah memasuki tahap Penilaian Substansi dari hasil perbaikan yang di berikan sewaktu verifikasi Lapangann.

Mengacu kepada PermenLHK No.P53/2019 tentang Penghargaan Adiwiyata, kegiatan penilaian Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup (GPBLHS) terhadap Calon Sekolah Adiwiyata dilakukan melalui tahapan seleksi administrasi, penilaian dokumen dan verifikasi lapangan. Setelah dinyatakan lolos administrasi tingkat provinsi, tahap berikutnya adalah verifikasi lapangan, dan tahapan akhir ialah penilaian secara keseluruhan dari hasil verifikasi lapangan tersebut.

Gallery :

0 Comments

Leave a Comment