Sun, May 19, 2024
Sinergikan Program dan Kegiatan Tahun 2025, Dinas Lingkungan Hidup Sulbar Gelar Forum Perangkat Daerah

Sinergikan Program dan Kegiatan Tahun 2025, Dinas Lingkungan Hidup Sulbar Gelar Forum Perangkat Daerah

Polman – Selasa, 05 Maret 2024, bertempat di Hotel Lilianto Kabupaten Polewali Mandar, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, melalui Dinas Lingkungkan Hidup Daerah Provinsi Sulawesi Barat menggelar Forum Perangkat Daerah (FPD) Dalam rangka penyusunan Rancangan Rencana Kerja Tahun 2025. Forum Perangkat Daerah Dinas Lingkungan Hidup ini dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Bapperida dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Se-Provinsi Sulawesi Barat.

Acara ini digelar 2 (Dua) Hari tanggal 5 sampai 6 Maret 2024, yang dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Barat sekaligus membawakan materi terkait Kebijakan Umum Pembangunan di Bidang Lingkungan Hidup, dalam sambutannya beliau menekankan bagaimana cara Meningkatkan Pengelolaan Lingkungan Hidup untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan dengan memenuhi kebutuhan hidup masa sekarang tetapi mempertimbangkan pemenuhan kebutuhan hidup generasi mendatang. Kemudian dilanjutkan paparan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat terkait rencana kegiatan dan anggararan, capaian kinerja Tahun 2023, target kinerja Tahun 2024 dan proyeksi Tahun 2025.

Zulkifli Manggazali menyampaikan Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah ini merupakan salah satu langkah yang wajib dilaksanakan dalam proses perencanaan kegiatan dan anggaran sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017. Adapun tujuan dari kegiatan ini antara lain untuk melakukan penjaringan saran dan masukan dari Dinas Lingkungan Hidup di seluruh Kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat dalam rangka sinkronisasi dan sinergitas program kegiatan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2025.

Pada hari kedua Kepala Bapperida Provinsi Sulawesi Barat membawakan materi Arah Kebijakan Pembangunan dan Program Prioritas Provinsi Sulawesi Barat, terakhir  penandatanganan Berita acara Forum perangkat Daerah yang berisi kesepakatan Program kegiatan untuk mendukung pencapaian target kinerja yang telah ditentukan terutama dalam hal penyediaan sarana prasarana pengelolaan persampahan dan peningkatan adaptasi perubahan iklim yang merupakan kebutuhan yang sama di setiap Kabupaten.

0 Comments

Leave a Comment