Sun, May 19, 2024
Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Stunting yang di laksanakan di Kec. Sumarorong dan Kec. Messawa, Kabupaten Mamasa.

Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan Rapat Koordinasi Tingkat Tapak Satgas Penanganan Miskin Ekstrim, Stunting, Anak Tidak Sekolah, Kawin Muda dan Inflasi daerah Sulawesi Barat sekaligus memberikan bantuan langsung kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Wilayah: Kecamatan Sumarorong dan Kecamatan Messawa, Kabupaten Mamasa pada tanggal 3 Agustus 2023.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat, H. Zulkifli Manggazali, SE, M.Si, memimpin Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Stunting yang di laksanakan di Kecamatan Sumarorong dan Kecamatan Messawa, Kabupaten Mamasa dalam rangka sinkronisasi program dan data stunting dengan kemiskinan Kabupaten /Kota di Sulawesi Barat untuk akselerasi penurunan kemiskinan dan stunting di Provinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan dihadiri oleh Instansi Provinsi terkait yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana. Selain itu, Instansi Kabupaten terkait juga turut hadir yaitu Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Badan Penganggulangan Bencana, Puskesmas Sumarorong dan Puskesmas Messawa serta perwakilan Masyarakat yang ada di kecamatan Sumarorong & Kecamatan Messawa. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang balai Kecamatan Sumarorong dan Kecamatan Messawa Mamasa, Rabu 3 Agustus 2023. Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian bantuan langsung berupa sembako untuk masyarakat sekitar yang di wakili oleh masing2 masyarakat dari dua kecamatan yaitu, kecamatan Sumarorong & Kecamatan Messawa.

Gallery :

0 Comments

Leave a Comment