Sun, May 19, 2024
Menerima kunjungan DLH kab. Mamuju dalam rangka Kordinasi & Pendampingan Adiwiyata kab. Mamuju

Mamuju, Senin, 10 Juli 2023 pukul 09.30 pagi,  Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat menerima kunjungan DLH Kabupaten Mamuju beserta rombolangan yang terdiri dari tim Adiwiyata Kab. Mamuju serta beberapa sekolah adiwiyata yang ada di kabupaten Mamuju dalam rangka pendampingan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) atau biasa kita kenal dengan sebutan Sekolah adiwiyata.

Kegiatan ini di laksanakan di ruang rapat kantor Dinas lingkungan Hidup Prov Sulbar. Peserta yang mengikuti kegiatan ini yaitu DLH Kab. Mamuju beserta rombongan beberapa sekolah yang ada di Kab. Mamuju yang masuk dalam program Gerakan peduli dan berbudaya Lingkungan Hidup di sekolah (Sekolah Adiwiyata).

Dari DLH Prov. Sulbar di buka oleh Hasman, S. Pd selaku Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan kapasitas  yang membidangi kegiatan PBLHS ini, di lanjutkan pendampingan dan arahan yang dilakukan oleh Desiana Malino, S.Si, MM  dan Ryan Febriandy, S.sos selaku tim penilai Sekolah adiwiyata Tingkt Provinsi. Di dampingi oleh tim Adiwiyata dari DLH kabupaen Mamuju.

Dalam kegiatan pendampingan ini, disampaikan beberapa poin terkait tujuan dari pendampingan dan kiat dalam menerapkan gerakan PBLHS di sekolah serta mengimbaskan ke lingkungan sekitar sekolah. Diharapkan dengan adanya pendampingan ini akan semakin besar kesempatan para Calon Sekolah Adiwiyata untuk dapat memperoleh penghargaan di level Nasional.

Gallery :

0 Comments

Leave a Comment