Sat, Jun 22, 2024
Workshop “Pembangunan Rendah Karbon dan Berketahanan Iklim” yang di laksanakan di Badung, Bali.

Workshop Pembangunan Rendah Karbon dan Berketahanan Iklim digelar di Badung, Bali.

Bappenas melaksanakan kegiatan workshop berlangsung selama 2 (dua) hari mulai tgl 10-11 Agustus 2022 di Movenpick Resort Bali.

Workshop ini dihadiri tingkat provinsi wilayah kalimantan, Bali Nursa, Sulawesi, Maluku, Papua serta Kabupaten/Kota di Provinsi Bali.

Pada pembukaan workshop di hari pertama turut memberikan sambutan selamat datang Kepala Bappeda Prov. Bali, kemudian sambutan dari USAID Indonesia dan dibuka oleh Direktur Lingkungan Hidup Bappenas.

Dalam sambutannya, Direktur Lingkungan Hidup Bappenas menyampaikan bahwa Pelaksanaan workshop Pembangunan rendah karbon dan berketahanan iklim sudah dimulai sejak tahun 2009. Juga ditambhan Kondisi Bumi yang tidak baik-baik saja dimana kondisi iklim yang akan berubah.

Strategi untuk mewujudkan pembangunan ekonomi hijau yaitu Pembangunan Rendah Karbon dan Berketahanan Iklim menjadi “backbone” dalam transformasi ekonomi Indonesia menuju Ekonomi Hijau. Dengan menurunkan karbon emisi tapi juga mengurangi intensitas emisi tanpa mengabaikan mewujudkan pembangunan ekonomi.

Galery :

0 Comments

Leave a Comment