Sat, Jun 22, 2024
Penandatanganan MOU antara DLH Prov. Sulbar dan STIKES Bina Bangsa Majene sekaligus pelepasan mahasiswanya yang telah menyelesaikan PKL di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat.

Mamuju, 31 Desember 2023. Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat melepas Mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat Peminatan Kesehatan Lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Bangsa Majene (STIKES BBM) yang telah menyelesaikan Praktek Kerja Lapangan di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat yang  dimulai tanggal 5 Desember sampai dengan 30 Desember 2023.

Hadir langsung untuk melapas Mahasiswa STIKES BBM Majene yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat, H. Zulkifli Manggazali, SE, M.Si. Pada kesempatan ini hadir pula Ketua Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat dan Dosen Pembimbing institusi STIKES BBM Majene.

Pada Kesempatan ini pula dilakukan penandatangan MOU antara Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Bangsa Majene dalam bidang Pendidikan dan Pelatihan, Penelitian, serta Pengabdian Masyarakat dalam upaya Pengendalian Perubahan Iklim.

Disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat “Diharapkan dengan hadirnya Mahasiswa jurusan Kesehatan Lingkungan STIKES BBM ini dapat membuka wawasan kaum muda millennial dalam hal Pengendalian Perubahan Iklim dan Pelestarian Lingkungan. Peran Kaum muda sangat diperlukan untuk membangun literasi berwawasan lingkungan dimana kaum muda menjadi penyambung komunikasi antara pemerintah dan masyarakat. Juga diharapkan segala ilmu yang diperoleh selama melakukan praktek di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari seperti pemilahan sampah yang dapat dimulai dari rumah sendiri dan dilingkungan Kampus“.

Gallery :

0 Comments

Leave a Comment