Sat, May 18, 2024
KEGIATAN SAMPLING OLEH UPTD LABORATORIUM LINGKUNGAN DINAS LINGKUNGAN HIDUP PROV. SULBAR

Mamuju, – UPTD Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup melakukan kegiatan Sampling Kualitas Air yang berlokasi di Sungai Kali mamuju, Sungai Karema, Sungai Salumalling, Limbah TPA dan Sumur Pantau TPA di Kab. Mamuju pada Rabu, Tanggal 28 februari 2024 Kab. Mamuju

Dalam rangka upaya Pengendalian Dampak Lingkungan Hidup, UPTD Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat telah melakukan kegiatan pemantauan kualitas air sungai yang berlokasi di Sungai Kalimamuju, Sungai Karema, Sungai Salumalling, Limbah TPA dan Sumur Pantau TPA di Mamuju pada Rabu, 28 Februari 2024. Kegiatan Pengambilan sampel dan pengujian kualitas air dilaksanakan berdasarkan surat permohonan dari Dinas lingkungan Hidup dan Kebersihan Kab. Mamuju. Pelaksanaan pemantauan rutin kualitas air sungai dalam rangka pelaksanaan pemantauan rutin kualitas air sungai Kali mamuju, Sungai Karema, Sungai Salumalling, Limbah TPA dan Sumur Pantau TPA dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kualitas air sungai di Kabupaten Mamuju.

Kegiatan ini dilakukan Mamuju di Kab. Mamuju. berdasarkan permohonan dari DLH Kab. Mamuju untuk pengujian parameter kualitas air.

Tujuan kegiatan ini adalah pengujian lapangan dan pengambilan sampel air sungai untuk mengetahui kualitas air pada Sungai Kali mamuju, Sungai Karema, Sungai Salumalling, Limbah TPA dan Sumur Pantau TPA yang ada di Kab. Mamuju berdasarkan beberapa parameter fisika dan kimia serta hasil pengujian ini dapat dipertimbangkan untuk kegiatan tertentu sesuai peruntukannya.

Galley :

0 Comments

Leave a Comment