Sat, May 18, 2024
KEGIATAN SAMPLING OLEH UPTD LABORATORIUM LINGKUNGAN DINAS LINGKUNGAN HIDUP PROV. SULBAR

Mamuju, – UPTD Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup melakukan kegiatan Pemantauan Kualitas Air Sungai yang berlokasi di Sungai Benggaulu Kab. Pasangkayu pada Kamis, Tanggal 18 April 2024.

Dalam rangka upaya Pengendalian Dampak Lingkungan Hidup, UPTD Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Barat telah melakukan kegiatan pemantauan kualitas air sungai yang berlokasi di Sungai Benggaulu Kab. Pasangkayu pada Rabu, 18 April 2024. Kegiatan Pengambilan sampel dan pengujian kualitas air dilaksanakan berdasarkan kebutuhan perhitungan indeks kualitas Lingkungn Hidup(IKLH) di mana salah satu indikatornya indeks kualitas air (IKA) melalui surat permintaan pelaksanaan Sampling dan kualitas pengujian air dari Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provnsi Sulawesi Barat.

Pelaksanaan pemantauan rutin kualitas air sungai dalam rangka pelaksanaan pemantauan rutin kualitas air sungai Benggaulu Kab. Pasangkayu dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kualitas air sungai di Kabupaten Pasangkayu.

Tujuan kegiatan ini adalah pengujian lapangan dan pengambilan sampel air sungai untuk mengetahui kualitas air pada Sungai Benggaulu Kab. Pasangkayu berdasarkan beberapa parameter fisika dan kimia serta hasil pengujian ini dapat dipertimbangkan untuk kegiatan tertentu sesuai peruntukannya.

Galley :

#uptdlaboraroriumlingkungan

#dlhsulbar

0 Comments

Leave a Comment